Tumbuhsuburkan Kepedulian : OSIS-Rohis Gelar Baksos



Kepedulian merupakan karakter yang harus dimiliki oleh insan beriman. Karena kepedulian merupakan wujud real dari keimanan itu. Ia adalah buah dari keimanan. Namun, kepedulian tidak tiba-tiba muncul, namun perlu ditanamkan dan ditumbuhsuburkan. Dilatih dan dibiasakan. Karenanya, untuk melihat hasilnya memerlukan waktu yang tidak sebentar.

Di bulan Ramadhan, peduli sesama menjadi lebih menonjol karena bulan ini adalah waktu di mana umat Muslim berfokus pada introspeksi, ibadah, dan kepedulian terhadap orang lain. Bahkan Nabi Muhammad SAW adalah orang yang paling dermawan terlebih di bulan Ramadhan. Sampai-sampai disebutkan bahwa kepedulian dan kedermawanan beliau melebihi angin berhembus.

Rohis An Nahl berkolaborasi dengan OSIS SMA Negeri 2 Metro dalam rangka menumbuh suburkan karakter kepedulian terhadap sesama melakukan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada warga sekitar sekolah dalam cover SADADI ( Saluran Smanda Peduli ) dengan jumlah 100 paket yang berisi beras, gula, minyak goreng dan susu pada 30 Maret 2024. Dan akan dilanjutkan ke panti asuhan di Kota Metro, sebagaimana dijelaskan oleh pembina OSIS SMA Negeri 2 Metro, Sri Mulyani, S.Pd.

“Benar, kami (OSIS) berkolaborasi dengan Rohis melaksanakan agenda ini setiap tahunnya sejak 2020 yang sebelumnya hanya Rohis saja yang melakukan. Kami ingin memberikan power yang lebih dan melibatkan semua perwakilan kelas dan atas nama sekolah.” Terang ketua OSIS, Ike Adelia Syifa.

Menurut Pembina Rohis An Nahl SMA Negeri 2 Metro, Amar Fatkhalloh, S.Pd.I, bahwa kegiatan ini sebenarnya rutin tahunan dengan cara seluruh siswa dan guru patungan mengumpulkan bahan sembako lalu dibagikan. Sasarannya adalah warga sekitar yang pantas menerima dan datanya berasal dari RT sekitar sekolahan dan beberapa panti asuhan di sekitar Metro.

Seluruh warga senang sekali mendapatkan bingkisan hal tersebut dan mendoakan semoga Smanda selalu menjadi sekolah yang dapat melahirkan siswa-siswi yang berakhlak mulia. “ Alhamdulillah, kami senang sekali mendapatkan paket ini. Setidaknya bisa membantu kami dalam kebutuhan sehari-hari. Semoga Smanda selalu jaya dan anak-anaknya jadi sholih solihah,” doa Nurhayati salah satu warga penerima paket yang datang ke sekolah.

Di sela-sela kesibukannya sebagai kepala sekolah, Ali Kurniawan, S.HI, M.Pd menyatakan, “ Kami sangat menyambut kegiatan positif ini. Kami mendukung sepenuhnya kegiatan anak-anak ini. Ini murni dari anak-anak. Inilah sebenarnya hasil dari pendidikan itu. Dan saya berharap kepedulian itu selalu muncul kapanpun dan dimanapun.”

Kegiatan SADADI ini akan dilanjutkan dengan berbagi ke panti-panti asuhan di kota Metro pada Ahad, 31 Maret 2024.

Post a Comment

Silahkan memberikan tanggapan dengan menggunakan bahasa yang santun..terimakasih... :-)

Previous Post Next Post

Popular Items

Ukuran Malaikat