Keutamaan Membaca Al Quran 1 juz perhari


Membaca Al-Quran memiliki keutamaan yang sangat besar dalam Islam. Berikut adalah beberapa keutamaan membaca Al-Quran satu juz sehari:

Pahala yang besar: Rasulullah Muhammad SAW bersabda, "Barangsiapa membaca satu huruf dari Kitabullah (Al-Quran), maka dia mendapatkan satu kebaikan (pahala). Satu kebaikan dilipatgandakan menjadi sepuluh kali lipat. Aku tidak mengatakan Alif Lam Mim itu satu huruf, tetapi Alif satu huruf, Lam satu huruf, dan Mim satu huruf." (HR. Tirmidzi)

Mendapatkan syafaat di akhirat: Rasulullah juga bersabda, "Bacalah Al-Quran, karena dia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafaat bagi pembacanya." (Muslim)

Mendapatkan rahmat Allah SWT: Membaca Al-Quran secara rutin akan mendatangkan rahmat Allah SWT ke atas kita dan memberikan ketenangan jiwa.

Perlindungan dari siksa kubur: Rasulullah SAW bersabda, "Bacalah Al-Quran, karena dia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafaat bagi pembacanya." (Muslim)

Menjadi lebih dekat dengan Allah SWT: Membaca Al-Quran secara teratur membantu seseorang untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memperkuat ikatan spiritual dengan-Nya.

Mendapatkan kebijaksanaan dan petunjuk hidup: Al-Quran merupakan sumber kebijaksanaan dan petunjuk hidup bagi umat Islam. Dengan membaca Al-Quran, seseorang akan diberi petunjuk untuk menjalani kehidupan yang benar.

Mendapat kebaikan dunia dan akhirat: Dengan membaca Al-Quran secara rutin, seseorang dapat memperoleh kebaikan di dunia dan akhirat, serta mendapatkan berkah dalam kehidupan sehari-hari.

Membaca satu juz Al-Quran sehari merupakan pencapaian yang sangat mulia dan membawa banyak keberkahan. Ini merupakan komitmen yang besar untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menuntut kesabaran, ketekunan, dan keikhlasan dari seorang Muslim.

Post a Comment

Silahkan memberikan tanggapan dengan menggunakan bahasa yang santun..terimakasih... :-)

Previous Post Next Post

Popular Items

Ukuran Malaikat