Ngabar : Gerebek Puasa


Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan merupakan momen yang penuh keutamaan dalam kehidupan seorang Muslim. Bulan Ramadhan adalah waktu yang ditunggu-tunggu dengan penuh harap dan antusiasme karena di dalamnya terdapat peluang yang luar biasa untuk mendapatkan keberkahan dan ampunan dari Allah SWT. Keutamaan pertama dari menyambut Ramadhan adalah kesempatan untuk membersihkan diri dari dosa dan kesalahan. Dengan menjalankan ibadah puasa, umat Muslim berkesempatan untuk memperbaiki hubungan dengan Allah SWT dan memperbaiki diri secara spiritual.

Selain itu, Ramadhan juga menjadi momen untuk meningkatkan ibadah dan ketaqwaan. Dalam bulan yang penuh berkah ini, umat Muslim dianjurkan untuk memperbanyak amal ibadah seperti shalat, membaca Al-Quran, berinfaq, dan berbuat kebajikan kepada sesama. Amalan-amalan tersebut memiliki nilai yang lebih besar di sisi Allah SWT selama bulan Ramadhan. Oleh karena itu, menyambut Ramadhan adalah kesempatan emas untuk meningkatkan kualitas ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan memanfaatkan setiap momen dalam Ramadhan dengan penuh keikhlasan dan ketulusan, umat Muslim dapat meraih keutamaan-keutamaan luar biasa yang ditawarkan oleh bulan yang penuh berkah ini.


Rohis An Nahl SMA Negeri 2 Metro, menggelar kegiatan NGABAR ( Ngaji Bareng Rohis ) dengan mengambil tema "Gerebek Puasa" dengan bentuk kegiatan kajian ringan dengan pemateri Amar Fatkhalloh, S.Pd.I yang juga Pembina Rohis An Nahl. 

Dalam kajiannya membahasa tentang puasa dari perspektif akidah, akhlak, fiqih, sejarah dan sosial serta membahas tentang urgensi puasa bagi umat Islam.

Berikut video fullnya :

 Video #1


Video #2


Video 3

Post a Comment

Silahkan memberikan tanggapan dengan menggunakan bahasa yang santun..terimakasih... :-)

Previous Post Next Post

Popular Items

Ukuran Malaikat