Rawat Yuk Laptopmu !!!

rawat laptop
Penggunaan gadget dan khususnya laptop yang rutin merupakan sesuatu yang menjadi kebutuhan kita sehari-hari. Dari mulai mengerjakan tugas kantor, sekolah, ataupun kuliah ataupun menonton film dan bermain game menjadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa dijauhkan dengan kehidupan kita setiap harinya.
Akan tetapi sering kali kita tidak memperhatikan sesutu yang kecil yang mungkin akan menjadi masalah untuk laptop Anda.
Seringkali sebagian besar orang banyak mengeluhkan mengapa laptop mereka sering bermasalah tanpa disadari mereka kurang memperhatikan perawatan dari laptop yang mereka gunakan.
Untuk itu, Disini saya akan memberikan beberapa tips sederhana dalam merawat laptop agar tetap awet dan tidak mudah rusak yang mungkin anda butuhkan dalam merawat laptop anda agar panjang umur.
  1. Jangan pakai laptop diatas kasur
Kebiasaan banyak orang adalah bermain laptop di atas kasur, padahal ini sangat tidak baik karena menggunakan laptop diatas kasur dapat menghambat sirkulasi udara didalam laptop,Akibatnya laptop anda akan overheat atau kelebihan suhu dari hardware meningkat dan bisa cepat merusak laptop Anda.
Laptop adalah barang elektronik yang pastinya sangat rentan terhadap kerusakan,apalagi bila terkena air ,karena apabila laptop terkena air yang mengenai bagian-bagian tertentu sudah dipastikan laptop akan sulit untuk diperbaiki.

  1. Bersihkan laptop secara rutin
Pembersihan laptop tentunya sangat penting untuk dilakukan karena debu-debu nakal yang tanpa kita sadari bnyak yang menempel dan masuk kedalam laptop kita. Kita harus selalu rutin membersihkan laptop baik itu bagian luar dan anda harus bisa membersihkan bagian dalam laptop agar kebersihan laptop anda terjaga dengan maksimal.
  1. Jangan Browsing dan Download sembarangan
Anda pasti sangat benci dan tidak ingin membuat laptop anda terserang oleh virus, karena virus pasti akan mengganggu kinerja dari laptop anda. Virus sebagian besar ternyata berasal dari situs-situs tidak jelas yang kita akses, situs yang melakukan transfer file maupun aplikasi yang kita download dan instal sembarangan. Untuk itu setiap kali browsing di internet , pastikan anti virus dari laptop anda aktif agar laptop anda terlindung dari virus sialan tersebut.
  1. Jangan bermain Game Berat terlalu lama

Setiap orang dengan hobi bermain game di laptopnya pastinya akan merasa lupa waktu apabila sedang bermain games, dari berbagai kasus, bermain game berat secara terus-terusan merupakan penyebab paling banyak dari kerusakan laptop.Apabila anda hanya bermain game ringan tidak masalah, tapi apabila anda bermain Game dengan spesifikasi yang HD dengan cara terus menerus Anda harus berhati-hati dan harus sedikit dikurangi kalau laptop anda ingin tidak cepat rusak.kecuali kalau anda adalah gamers professional 😀
  1. Perhatikan suhu laptop
Semua barang yang berhubungan dengan listrik pasti akan menaikan suhu,tak terkecuali dengan laptop. Jika laptop dipakai dalam jangka waktu yang lama pasti mesin laptop akan cepat panas, kita harus tetap menjaga suhu laptop agar tidak overheat atau melebihi suhu normal, untuk menjaga itu sebaiknya anda menggunakan coolingpad atau kipas pendingin laptop agar suhu laptop tetap stabil.
  1. Jangan langsung tutup LCD setelah dimatikan pada saat menyala
Ketika laptop baru dimatikan, panas yang dihasilkan dari laptop belum hilang sepenuhnya, seharusnya kita menunggu beberapa menit setelah laptop benar-benar sudah mati agar panas itu sudah hilang ,karena itu mempengaruhi terhadap kesehatan laptop anda.

  1. Selalu pasang Antivirus yang Bagus
Pada point sebelumnya.Saya membahas sedikit tentang download file dari browser yang rawan virus, untuk itu maka laptop kita harus sudah terinstal Antivirus yang up to date dan yang pasti bagus untuk proteksi laptop anda agar virus tidak mau masuk laptop anda.
  1. Jangan Gunakan Laptop Terlalu lama   
Terkadang, saat kita terlalu asyik mengerjakan tugas, atau bermain game kita suka lupa waktu hingga seharian berada di depan laptop, seharusnya kita harus memberikan laptop waktu untuk istirahat agar laptop tidak cepat panas dan umurnya bisa bertahan lebih panjang.
Karena laptop tidak mungkin untuk diajak bekerja keras dan terlalu lama.
  1. Jangan menaruh sembarangan benda diatas laptop
Apabila kita menutup laptop , jangan taruh benda berat apapun diatas laptop karena itu dapat mempengaruhi kesehatan laptop, karena apabila laptop tertekan dengan benda berat yang kita simpan diatas bisa jadi layar atau lcd laptop anda akan mengalami masalah.
  1. Jangan pakai laptop dengan kondisi adaptor tercolok dan baterai dicabut.
Terkadang ada yang menggunakan laptop dengan baterai dicabut akan tetapi adaptor nya terpasang, ini sangat riskan untuk kondisi laptop anda karena takutnya apabila listrik mati akan tetapi laptop kita masih tercolok takutnya terjadi konsleting yang membuat laptop anda tidak bisa terselamatkan. Tentunya hal ini tidak ingin terjadi untuk laptop anda bukan ?
 Do you know guys …. di store kita banyak banget produk Laptop yang dijual dengan harga terjangkau dan varian terlengkap lhoo. Selain toko online kita juga ada toko non online dengan cabang yang tersebar di lebih dari 5 kota besar di Indonesia. Ada pilihan metode pembayaran dan pengiriman yang bisa kalian pilih mulai dari transfer bank, kartu kredit, Indomaret, JNE, COD, hingga pick up in store. Buruan kunjungi kliknklik.com.

Post a Comment

Silahkan memberikan tanggapan dengan menggunakan bahasa yang santun..terimakasih... :-)

Previous Post Next Post

Popular Items