Meriah : Seminar Kebangsaan

Sesi Foto bersama para sebagaian Peserta Seminar

Kegiatan dalam rangka Milad 1 Dhasawarsa Rohis An Nahl SMA Negeri 2 Metro diantaranya adalah Seminar Kebangsaan untuk Pelajar dengan mengambil tema "Membakar Nasionalisme Pelajar di Era Industri 4,0 : Inilah Aku !! Untuk Negeriku " telah digelar sesuai rencana yaitu Sabtu, 29 Februari 2020 bertempat di aula Pemkot Metro.

Hadir dalam kegiatan seminar ini yang memberikan sambutan adalah Kepala SMA Negeri 2 Metro, ibu Dra. Enie Augus Junaety, M.Pd menyampaikan pesan bahwa, senang sekali dengan kegiatan ini. Beliau mengapresiasi sekali kepada Rohis yang menyelenggarakannya. Agar dikemudian hari ditingkatkan jumlah pesertanya sehingga yang mendapatkan kebaikan makin luas.

Selain itu, ibu Kacabdin Pendidikan dan Kebudayaan WIlayah V Provinsi Lampung, ibu Indarti, S.Sos yang jauh-jauh dari Bandar Lampung hadir ke Metro, memberikan semangat dan motivasi kepada peserta agar selalu berkreativitas dalam berkontribusi positif untuk bangsa dan negara dan jangan sampai ikut-ikutan kepada hal-hal yang negatif.

Pada kegiatan seminar ini, para penyajipun hadir meskipun ada yang berhalangan yaitu :

  1. Drs. Al Muzzammil Yusuf, M.Sc ( izin berhalangan hadir karena dinas ke Sulawesi )
  2. Dandim 0411/LT yang diwakilkan kepada Kapten Herry sekaligus Danramil Metro Utara
  3. Presma BEM KBM Unila, Irfan Fauzi
  4. Pegiat Digital, CEO MillenialsID Group dan Biznet Kreatifa, Chandra Rivaldi, S.Kom. M.Compt. Sc
Kegiatan yang diikuti oleh 110 peserta dari berbagai sekolah SMA/SMK se-Kota Metro dan sekitarnya ini seyogyanya dibuka oleh bapak Walikota Metro, Ahmad Pairin, S.Sos berlangsung hikmat dan semangat dengan bukti banyak para peserta yang hadir dan bertanya kepada para penyaji.

Dalam sambutannya, Walikota Metro yang disampaikan oleh Kabid 1 Hukum ibu Yuni, SH menyampaikan bahwa, sangat mendukung kegiatan seminar ini dan agar ditingkatkan lagi. Dengan kegiatan ini maka diharapkan para pelajar tidak terlena dengan era digital di era industri 4,0 untuk kemudian nasionalisme dan patriotismenya luntur. Namun, malah sebaliknya.

Essa Azzahra Kirana, dalam laporannya menyatakan bahwa kegiatan seminar ini digelar sebagai bentuk kepedulian Rohis kepada para pelajar pada umumnya, bahwa nasionalisme mulai terkikis dengan maju era digital saat ini. Setidaknya 1,4 juta pengguna narkoba adalah pelajar dan mahasiswa, artinya mereka para pengguna narkoba, miras, seks bebas ini tidak peduli dengan dirinya apalagi peduli kepada bangsanya.

Senada dengan yang disampaikan ketua pelaksana Seminar, Malik Sunanda selaku Ketua Umum Rohis An Nahl SMA Negri 2 Metro menegaskan bahwa, acara seminar ini hanyalah salah satu ide kreativitas teman-teman rohis untuk berbagi kebaikan. Kami tidak memiliki ilmunya, maka kami mendatangkan pakarnya. Sebagaimana prinsip lebah (An Nahl), di mana kami berada, disitulah kami akan memberi yang terbaik. Selain itu, kegiatan ini juga digelar sebagai salah satu rangkaian Gelaran Akbar 1 Dhasawarsa Rohis An Nahl SMA Negeri 2 Metro yang puncaknya akan digelar pada 20 April 2020.

Pembina Rohis An Nahl SMA Negeri 2 Metro, Amar FAtkhalloh, S.Pd.I menambahkan bahwa, jati diri pelajar-pemuda sudah mulai tergerus dengan zaman. Akhirnya, mereka tak mampu membaca mana yang baik dan mana yang buruk. Maka kegiatan seminar ini dalam rangka membakar kembali semangat nasionalisme dalam jiwa-jiwa pelajar sehingga mereka paham dengan jati dirinya untuk kemudian berkontribusi, sebagaimana tema kegiatan " Membakar Nasionalisme Pelajar di Era Industri 4.0 : Inilah Aku !! Untuk Negeriku".

Acara yang dimoderatori oleh Edi Hermawan ini juga berlangsung enjoy karena bertabur dengan doorprize dari panitia bagi mereka-mereka yang bertanya.

Selamat kepada teamwork Rohis An Nahl SMA Negeri 2 Metro. !!!
Bravo...!!!











 





Bang Chandra, CEO MillenialsID



Doa oleh M. Hakkan Syukur

Ibu Yuni, SH mewakili Walikota



Chikita, sang Dirigen

Essa Azzahra Kirana, dalam Penyampaian laporan

Ibu Dra. Enie Augus Junaety, M.Pd saat memberikan sambutan


Kacabdin, ibu Indarti, S.Sos dalam sambutannya



Foto bersama

Foto bersama

















Penyerahan Kenang-kenangan


Penyerahan Kenang-kenangan

Penyerahan Kenang-kenangan

Penyerahan doorprize

Penyerahan doorprize

Penyerahan doorprize

Penyerahan doorprize

Edi Hermawan, Amar F, Kak Irfan, Bang Chandra, Capt. Herry dan Sugiono (Wakasis)


Kak Irfan, Waka KEsiswaa dan Moderator


antusiasme peserta

para sebagaian peserta berfoto bersama

Panpel berfoto bersama

Panpel berfoto bersama

Panpel berfoto bersama

1 Comments

Silahkan memberikan tanggapan dengan menggunakan bahasa yang santun..terimakasih... :-)

Previous Post Next Post

Popular Items