Tips Membangun Team Work

Membangun Team Work

Di dalam sebuah bisnis, jika mempunyai kerjasama team yang buruk pasti hal itu akan menghambat bisnis anda. Bahkan bisa jadi bisnis yang anda bangun susah payah akan mati. Oleh sebab itu, anda harus fokus untuk membangun tim atau istilah kerennya team building. Selain itu, motivasi kerjasam team juga sangat penting dalam hal ini. Ini untuk membentuk team yang solid.
Jika kita bekerja disebuah perusahaan pasti memerlukan sinergi setiap tim antar divisi atau departemen agar dapat mencapai target keseluruhan. Disamping itu, pada tingkat individual, kerjasama juga penting sebagai wadah untuk memperdalam keahlian interpersonal dan intrapersonal, atau bagaimana mengenal atau berinteraksi dengan sesama kolega atau dengan atasan.

CARA MEMOTIVASI SEBUAH TEAM KERJA

Anda harus menjadi seorang pemimpin yang tangguh bila ingin memotivasi team agar suksea. Pemimpin yang memberikan perhatian secara individual juga mengakui mereka sebagai tim. Baik itu sebagai direktur operasional sebuah perusahaan ataupun sebagai kapten tim tenis, terdapat banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk menjadikan orang-orang di sekitar Anda bisa termotivasi dan bersemangat untuk menghadapi tantangan berikutnya.

BIKIN TEAM ANDA MERASA SEMANGAT

Bila anda ingin team anda termotivasi maka anda perlu menjelaskan hasil positif yang nantinya diperoleh dari pencapaian tujuan. Jika anda menerapkan langkah untuk memotivasi tim ini maka anda bisa memberikan kendali ke dalam tangan mereka sendiri atas penerimaan kompensasi dan penghargaan lainnya di kemudian hari. Keberhasilan sebuah team itu nantinya akan bermanfaat bukan cuma untuk perusahaan, melainkan juga untuk setiap anggota tim secara individual. itulah yang harus anda dan tim ketahui.

SELALU JAGA KETERTARIKAN TEAM

Anda harus menumbuhkan rasa ingin tahu di dalam pola pikir semua anggota tim. Sehingga mereka akan tertarik untuk mencapai sasaran yang telah anda harapkan. Hal seperti apa yang paling dirasa penting untuk mereka baik secara tim ataupun secara individual. Jika Anda bisa menjaga segala sesuatunya tetap menarik dan menyenangkan dengan menyampaikan sasaran yang nyata, rencana perubahan, dan peningkatan, akan membuat mereka tetap ingin bekerja.

MEMBUAT TEAM SELALU MERASA DIHARGAI

Susunlah sebuah rencana kerja yang memerlukan kerja sama di antara anggota tim sehingga mereka mau tidak mau harus bekerja bersama-sama agar bisa mencapai sasaran yang telah ditetapkan. Jika setiap anggota tim bekerja sendiri-sendiri, mungkin tidak akan ada kesatuan atau kekompakan.

KENALI ANGGOTA TEAM ANDA

Anda dapat mengerti apa saja yang dapat membuat semua orang tergerak membantu Anda dalam memotivasi tim dengan cara mengenali setiap anggota team. Jika Anda berusaha memahami setiap orang satu per satu, Anda bisa melihat bahwa ada orang-orang yang lebih mudah belajar lewat penglihatan, Sebagian orang yang akan lebih mudah menerima kritikan daripada yang lain, orang tang terlahir menjadi pemimpin, dan orang-orang yang bekerja paling baik di bawah bimbingan anggota tim yang lebih berpengalaman.

PENTINGNYA KERJA SAMA TEAM

Sebuah perusahaan bisa berjalan dengan baik dan akan mengalami berbagai peningkatan kualitas sumber daya manusia serta keuntungan perusahaan secara finansial bila di dalamnya ada suatu kerja sama tim yang saling bersinergi. Nikmati setiap kemajuan dari perusahaan Anda dengan membuat kerja sama tim yang kompak.
Demikianlah ulasan mengenai motivasi kerjasama team yang bisa kami sampaikan. Semoga dengan ini anda bisa membenruk team kerja yang solid dan juga handal.

Post a Comment

Silahkan memberikan tanggapan dengan menggunakan bahasa yang santun..terimakasih... :-)

Previous Post Next Post