NGESES "Ngedate Selasa Sore


Sore hari setelah pulang sekolah adalah waktu capek. Namun, saat capek ini perlu suasana nyaman dan rileks untuk berpikir. Di sinilah peran otak kemauan untuk belajar lebih lagi. Demikianlah Bidang Pemberdayaan Masjid (BPM) ROhis An Nahl SMA Negeri 2 Metro menyiasati agar tetap bisa memberikan kontribusi positif untuk umat.
NGESES adalah salah satu program yang digagas BPM untuk memberikan asupan ruhiyah, fikriyah dan tsaqofah kepada anggota Rohis dan siswa pada umumnya. "Kegiatan NGESES ini dilaksanakan hanya 60 menit saja. Paparan dan QA tentang fiqih ibadah, akhlak dan wawasan keislaman", jelas salah satu pengurus di BPA, Dian Fathurrahman.
"Alhamdulillah NGESES part #1 kali ini dihadiri oleh 30an peserta putra dan putri dengan pemateri pembina Rohis sekaligus guru PABP, bapak Amar Fatkhalloh, S.Pd.I", ungkap ketua umum Rohis, Malik Sunanda.
Materi awal yang disampaikan adalah tentang Fiqih Masjid. "Materi ini disampaikan dengan tujuan agar semua peserta memahami bahwa masjid adalah bukan sekedar tempat untuk beribadah saja, namun memiliki peran sosial, ekonomi, budaya, seni, siasah dan pendidikan", jelas pak Amar Fatkhalloh, S.Pd.I dalam materinya.
"SAya senang dengan kegiatan ini. Di saat capek melanda, alhamdulillah capeknya hilang, karena ruh kami diisi dengan ilmu yang ringan namun bermanfaat", papar salah seorang peserta yang hadir.
Menurut ketua BPM, FAhri Adil bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan setiap Selasa sore sebagaimana nama programnya yaitu NGESES, Ngedate Selasa Sore.




Peserta putra sedang fokus







Peserta putri sedang fokus

pak Amar Fatkhalloh

Fliyer NGESES

Post a Comment

Silahkan memberikan tanggapan dengan menggunakan bahasa yang santun..terimakasih... :-)

Previous Post Next Post

Popular Items